Powered by Blogger.

Racing

Cute

Travel

Kota

Portfolio

Feature

» » » Papeda

Papeda - Papeda adalah makanan khas maluku tepatnya papua timur. Makanan ini terdiri dari bahan utama yang berupa sagu yang disajikan bersama dengan ikan tongkol atau bisa juga mubara yang telah dibumbui dengan kunyit. Papeda ini bertekstur lengket baknya lem kertas dan memiliki rasa yang tawar namun Papeda adalah makanan yang kaya akan serat, rendah kolesterol dan juga bernutrisi.

Papeda

Di berbagai wilayah pesisir dan dataran rendah di Papua, sagu adalah bahan dasar dalam segala jenis makanan. Sagu bakar, sagu lempeng, dan sagu bola, menjadi sajian yang paling banyak dikenal di berbagai pelosok Papua, khususnya dalam tradisi kuliner masyarakat adat di Kabupaten Mappi, Asmat, hingga Mimika. Papeda merupakan salah satu sajian khas sagu yang jarang ditemukan kecuali di papua. Antropolog sekaligus Ketua Lembaga Riset Papua, Johszua Robert Mansoben, menyatakan bahwa papeda dikenal lebih luas dalam tradisi masyarakat adat Sentani dan Abrab di Danau Sentani dan Arso, serta Manokwari.

HOHO

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
This is the last post.

No comments

Leave a Reply

Select Menu